07 Mei 2009

Filled Under:

KUMPULAN PUISI BULAN APRIL

CINTA PUTIH By: Nia /8dhe Kau………. Bukan seorang pujangga Bukan pula penyair Tapi kau adalah aku Tapi kau tak punya kelebihan Tak punya jua kelemahan Tapi kan mempunyai aku Ku tak butuh keindahan Tak butuh juga materi Tapi ku butuh cinta putih darimu
INIKAH CINTA Cinta… Apa itu cinta ? Kini aku tak ingin mengenal cinta kembali.. Karna cinta telah membuatku menangis, menjerit dan teraniaya oleh cinta.. Cinta.. Andai Ia tau hancurnya hati ini.. Saat cinta yang sempurna Telah membuatku buta.. Dan akhirnya terluka karena cinta Aku ingin cinta tau.. Rasanya kepedihan hati yang selalu terkhianati, Tercabik dan teraniaya.. Aku ingin cinta mendengar.. Setiap jeritan hasratku yang memilukan Aku ingin cinta tau dan dapat merasakan Betapa perih, betapa sakit, betapa pahit dan Betapa terpuruknya diriku.. Bila cinta telah mengkhianati, merobek, mencabik Dan menghancurkan hati ini.. Apakah ini yang namanya cinta??? ARTI SAHABAT

Hari bagai putaran bumi cepat

Hari demi hari kita lewati bersama

Pagi aku bersamamu

Pagi lagi aku bersamamu..

Engkau begitu ceria dan penuh kasih sayang

Engkau tempat curhat suka dan dukaku

Engkau bisa menerimaku apa adanya

Engkau pemberi semangatku

Sampai kapanpun aku tak akan lupa padamu

Pada senyummu, pedulimu dan sifatmu

Entah kapan kita berpisah

Mungkin saja saat ajal menjemput

Kawan engkau satu-satunya yang paling berharga

Engkau sama dengan keluargaku

Kawan jangan pernah tinggalkanku

Karena kau penyemangat hidupku..

By : Dedya.

SENDIRI

Malam ini..

Aku sendiri disini..

Di temani oleh desir angin malam yang dingin..

Itu semua karenanya..

Karena dia, ku sendiri disini..

Dia yang dulu adalah bagian dari keeping hati ini..

Dia yang dulu pernah menjadi bagian hati ini..

Tapi dia meninggalkanku..

Tanpa berpikir betapa sakitnya aku..

Di tengah malam yang sunyi ini inginku berteriak..

Tuk hilangkan beban dan derita hati ini..

Tapi lidah ini begitu kelu tuk berteriak..

Dan aku hanya bisa menderaikan air mata..

Bulir-bulir air mata yang jatuh

Adalah jarum yang telah menusuk hati ini..

Suara isak tangisku menusuk-nusuk malam dan terdengar pilu..

Aku ingin semua mendengar isak tangisku yang memilukan

Mendengar setiap jeritan hati ini, dan dapat merasakan

Sakitnya hati ini..

Agar mereka tau setiap luka dan rasa sakit ini..

CURHAT HATIKU

Angin sepoi menerpa tubuhku..

Menerpa tubuh mungilku yang sudah mulai goyah

Dia tak inginkan aku lagi ..

Itulah yang harus ku terima

Hati yang tersayat-sayat itulah kini yang kurasakan..

Awan hitam mulai menghiasi mataku ini..

Jatuhlah kini air mataku

Maukah kau menghapus lukaku mentari?

Ingin jemari ini menghapus air mata yang tak pernah kuharapkan..

Tapi…

Kau hadir menghapus semua lukaku

Kini mentari tak perlu lagi menghapus semua lukaku..

Akankah kau menjaga hatiku ini? By : Ket-cHup./ 8a Kisahku di antara Mereka.

Dapat ku rasakan detak jantung sosok wanita..

Saat ia merintih kesakitan dengan hati penuh harap

Namun ku hanya terdiam dalamkehangatan kegelapan

Ia terus menjerit dalam do’a

Lalu ku dengar sayup-sayup kata dari seorang lelaki..

Yang mengatakan bahwa ia ingin aku

Suara-suara itu menjadi mengeras

Bagai gendang pecah..

Ku menangis, menjerit, dengan semua keanehan itu

Dan ku dengar kembali suara-suara sosok lelaki itu tadi..

Terima kasih Allah..

Terima kasih, ucapnya..

Ku dibawa pergi tuk merasakan tetes-tetes air

Dengan balutan kain tebal..

Lalu ku dibawa pergi lagi dari tempat itu..

Kurasakan tubuhku terangkat dank u terdiam..

Setetes air membasahi pipiku..

Terdengar suara adzan dan Iqomah dari lelaki tadi..

Hatiku terenyuh…

Ku tertidur nyenyak dalam peluknya..

By : Dyah.

YOU'RE MY FRIEND

BY. RINI

Kau selalu ada di setiap lamunanku

Dan kau adalah orang pertama yang masuk di kehidupanku

Mungkin aku terlalu menginginkanmu

Dan ku ingin menjadi bagian dalam hidupmu

Walaupun apa yang ku lakukan selama ini salah

Kau tetap ada buatku..

Kau tetap akan menjadi matahari

Yang slalu menyinari kehidupanku

Tiap detik, tiap menit bahkan tiap waktu

Kau slalu mengulurkan tanganmu untukku..

Kau adalah orang pertama

yang pernah memberikan harapan padaku

Hingga segala sesuatu yang ku leawati penuh dengan keindahan..

Dunia ini telah menyadarkanku..

Bahwa persahabatan akan hancur karena Cinta..

Dan kini aku telah sadar

Bahwa kau akan tetap menjadi sahabatku..

Kini air laut dapat mengikis batu karang

Air hujan dapat menyiram bumi

Dan ku harap

Angin dapat menyampaikan pesanku untukmu

Bahwa persahabatan

tak akan pernah bisa berubah menjadi Cinta

karena dengan persahabatan kita bisa tau

sebuah makna kebersamaan..

GEDUNG TUA

BY. GEA

Di sini..

Ku pandangi sebuah gedung tua berdiri megah

Yang setia menaungi dari masa ke masa

Ada yang meninggalkan

Tuk melanjutkan titian jalannya

Sejenak ku berdiri menatapnya

Merenungi setiap ruang tanpa suara

Di sini aku paham arti sahabat

Di sini kurasakan tulusnya sosok pengajar

Dan menunjukkan dunia..

Di sini, di gedung tua ini ku jalani masa terindah..

Tak ada angin yang bisa mengalahkan batu

Selain air..

Tak ada air yang bisa mengalahkan matahari

Selain awan..

Tak ada luka yang bisa mengalahkan derita

Selain canda tawa..

Tak ada hati yang bisa mengalahkan cintaku

Selain cinta dan kasih sayangmu..

Tapi dimana sang angin, sang air, dan sang luka

Harus meratapi kenyataan..

Begitu pula aku yang harus menerima kenyataan

Bahwa kau telah meninggalkanku..

Aku hanya bisa berdo’a..

Maafkanlah setiap kesalahan

Yang telah aku perbuat atas setiap langkahku denganmu..

Karena aku sungguh menyimpan rasa itu…

Untukmu…

Itu saja… TANPA CINTA

Mentari tlah hilangdan malampun telah datang …….

Dengan menghadirkan angin malam yang dingin……….

Irisan hati yang menjerit perih bagaikan luka yang tersiram air garam

Pedih ………..

Sakit …………

Terpuruk………

Cinta ini tlah memudar dan hancur lebur

Angan ini tlah hilang bersama dinginnya malam

Saking ini tlah meradang dan susah tuk terobati

Dan disi ku sendiri…….

Ditemani oleh semilir angin malam

Tanpamu ……….

Tanpa cinta yang kini hilang bersama gelap malam

Yang tak bercahaya

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah mengunjungi blog kami, sangat senang kiranya anda menyembatkan alamat URL blog atau fFB anda.