15 Desember 2011

Filled Under: ,

Bimbingan Konseling (BK) di mata siswa...... ?

Kalian tahu BK tidak...?
BK (Bimbingan Konseling) atau dulu ngetrend dengan panggilan BP.
 ada beberapa siswa ada yang ngeri ketika ada pangilan dari guru BK
dan beberapa siswa  ingin sekali masuk ruang BK ketika di dirundung persolan ketika mendapat permasalahan....
nah dikotak redaksi kami beberapa siswa memetanyakan hal ini
menurut kalian BK itu apa sih dan seperti apa sih dan buat kalian apa ngaruhnya....
apa yang kalian harapkan dari BK di sekolah kita....


Apa komentarmu tentang BK tsb.....

7 komentar:

  1. menurut saya sih BK tuh yah membuat siswa siswi mengetahui peraturan yang ada di sekolahan.
    BK itu dapat membimbing siswa siswi agar lebih baik dari sebelumnya.
    tapi, banyak siswa yang takut akan masuk ke BK.
    mungkin karena takut di marahi atau di laporkan ke orang tuanya atas kenakalannya atau kesalahan yang ia lakukan di sekolahan.
    tapi, juga banyak siswa siswi yang datang ke guru BK untuk menceritakan semua masalahnya agar dapat solusi dari guru BK.
    harapan saya sih, makin di tingkatkan agar muridnya tidak trjerumus dalam tindakan yang negativ.

    itu saja dari saya, jika ada kesalahan mohon dimaafkan.
    terima kasih.

    BalasHapus
  2. kalau menurut pendapat saya tentang bk,
    bk itu tempat untuk menyelesaikan masalah ketika ketika punya masalah di sekolah,
    biasanya siswa siswi yang masuk ke ruangan tsb adalah siswa siswi yang mengalami masalah di sekolahnya,siswa tsb pasti takut ketika namanya di panggil oleh bk karena mereka takut di hukum dan di lapotkan ke orang tua mereka.
    padahal bk itu bermaksud memberi nasehat dan solusi ketika kita ada masalah. bk bukanlah pengawas yang selalu mencurigai atau menangkap siapa saja yang bermasalahPetugas bk adalah kawan pengiring petunjuk jalan, pembangun kekuatan, dan Pembina tingkah laku positif yang dikehendaki.

    BalasHapus
  3. Menurut saya BK itu kurang serius menangani permasalahan siswa
    karena gurunya seperti sibuk sendiri

    BalasHapus
  4. menurut saya bk itu ..
    adalah tempat dimana siswa dapat menyelesaikan masalah dan mendapatkan masalah di sekolah ..
    setiap siswa pasti cemas jika dipanggil ke ruang bk ..
    seluruh hukuman biasanya di sesuaikan dengan tingkat permasalahan ..
    saya juga berharap tidak akan pernah masuk di ruangan itu ..

    guru - guru bk di SMP 6 kurang tegas dalam menangani masalah siswa ..
    jadinya siswa - siswa mengentengkan hukuman bk.

    BalasHapus
  5. menurut saya itu bk dapat menyelesaikan masalah siswa tetapi tidak semua masalah dapat terselesaikan dengan baik

    BalasHapus
  6. mnurut saya, dengan adanya bk mungkin dpat mengatasi prmsalahn siswa d sekolah.

    BalasHapus
  7. mnurut saya bk itu tempat siswa untuk meminta bantuan mengatasi

    BalasHapus

Terima Kasih telah mengunjungi blog kami, sangat senang kiranya anda menyembatkan alamat URL blog atau fFB anda.