15 Desember 2011

Filled Under: ,

Upacara Bendera tiap Hari Senin

Tiap hari senin dilangsungkan upacara bendera....,
seperti biasa siswa berbaris dihalaman dan bersama-sama melaksanakan upacara bendera....
upacara bendera dimasudkan untuk melatih disiplin siswa dengan berbaris teruatur dan sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan, yang berjuang membebaskan bangsa kita dari penjajahan menuju kemerdekaan dengan pengorbanan harta, keluarga dan bahkan nyawa.
tapi apa yang terjadi ketika upacara bendera berlangsung ...
banyak sekali siswa yang ramai sendiri, ngobrol kesana kemarin, bakan ada yang asik online pakai hp tau sekedar baca sms atau main game lewat ponsel.
tentunya kalian tahu dan minimal pernah melihat kejadian diatara salah satu yang disebutkan tadi...
Apa kometar kalian mengenai hal ini.....?

5 komentar:

  1. Menurut saya pak
    hal tersebut sudah terjadi dar tahun ke tahun
    entah sapa yang mengajari hal tersebut saya kurang tau...?
    solusinya adalah lebih sering ada penyuluhan tentang ke disiplinan dam harus ketatnya para pengawas...

    Sekian komentar dari saya pak
    asskum

    BalasHapus
  2. dimulai dari kamu ya njas......

    BalasHapus
  3. Menurut saya pak, hal tersebut memang benar terjadi. Mungkin penyebabnya karena siswa yang memang males dan kurang peduli tentang upacara dan maknanya/ permasalahanya pembina upacara yang menyampaikan informasi terlalu panjang lebar dan membuat suasana upacara menjadi membosankan. Seharusnya, pembina upacara saat memberi informasi jangan lama dan jangan terlalu berbelit-belit. Juga pengawasan saat upacara lebih di perketat. Agar siswa tidak ada yang melanggar peraturan lagi.
    Sekian komentar saya pak, jika ada salah kata mohon di maklumi.
    Terima Kasih :)

    BalasHapus
  4. Menurut saya hal itu sudah bisa pak
    karena kurangnya rasa nasionalisme siswa dan kedisiplinan juga

    BalasHapus
  5. Menurut saya hal ini telah mmenjadi kebiasaan siswa-siswi smp 6 karena kurangnya sikap kedisiplinan

    BalasHapus

Terima Kasih telah mengunjungi blog kami, sangat senang kiranya anda menyembatkan alamat URL blog atau fFB anda.